Link Terkait

DISCOVER BANYUWANGI

IBU NEGARA IRIANA JOKO WIDODO SOSIALISASIKAN PARENTING DI BANYUWANGI

BPMPD | 28-01-2019

Ibu Negara Nyonya Iriana Joko Wododo bersama isteri Wakil Presiden Nyonya Mufida Jusuf Kalla didampingi isteri menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (Oase) pada hari ini (28/01/19) melakukan kegiatan sosialisasi pemberdayaan parenting dan kesadaran lingkungan di auditorium Kampus Stikes Banyuwangi. 

Sosilaisasi pemberdayaan parenting dan kesadaran lingkungan ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai eleman mulai dari Tim Penggerak PKK, Dharmawanita, Bhayangkari, Persit, Jalasenatri, dan Himapaud ini mengajak kepada para peserta menyadari akan pentingnya membangun perkembangan fisik dan karakter anak juga solusinya. Tidak itu saja para peserta juga mendapat materi tentang kampanye tentang kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan, mengingat Banyuwangi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menjadi primadona bagi masyarakat di Indonesia pada akhir-akhir ini.

Yang cukup menarik dalam acara ini, seperti halnya Bapak Presiden Joko Widodo dalam setiap kesempatan acara berinteraksi dengan masyarakat, Ibu Iriana juga memberikan tantangan kepada salah satu peserta untuk memberikan contoh mensosilalisasikan kegiatan parenting yang telah dipaparkan sebelumnya dengan bahasa Osing. Praktis, salah satu guru PAUD yang ditunjuk mempraktekkannya dengan cukup jenaka. Sontak para peserta ikut tergelak tak terkecuali Ibu Irianan. "Bagus! saya beri hadiah..." ujar Ibu Iriana kepada salah satu peserta tersebut yang diikuti  oleh riuh tepuk tangan dari seluruh peserta yang memadati auditorum.

Usai sosilaisasi, Ibu Negara Nyonya Iriana Joko Widodo beserta isteri-isteri menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo ini menyerahkan seribu bibit jeruk dan kelengkeng kepada semua peserta sosilisasi dan beranjak ke kegiatan yang lainnya di Banyuwangi.


© 2021
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyuwangi
JL. Adi Sucipto No. 53 Telp. 0333-424972, 424445 Fax. 0333-415318